Sejak mengenal dan mencicipi makanan yang bernama pizza.. sepertinya saya langsung aja jatuh cinta..-emang dasarnya doyan makan– Bukan karena sok italiano..tapi mungkin rasanya yang cukup nyaman di lidah.

Ngga tau dech kalo pizzanya langsung buatan italia – mungkin rasa khasnya bisa jadi ngga cocok di lidah lokal ini, atau kalo makannya langsung di italia? xiixixixi..ngarep…..nah kalo langsung makan di situ mungkin rasa pizza nya langsung ngga berasa….karena matanya jelalatan….

Tapi meski doyan pizza – katanya- tetep aja yang dipesan rasa itu lagi itu lagi…4L istilahnya -Loe Lagi Loe Lagi- secara emang orangnya setia-  pizza lada hitam atau bahasa kerennya black pepper chicken….. abis rasanya enak..gimana gitu..pedas dan enak dan yummyyyyy……

Tapi ada kekuatiran tersendiri sech kalo makan pizza mulu…selain masalah kantong yang bisa menciut drastis juga kandungannya..hmmm aku pun coba browsing find out..mudah2an ini bisa berguna buat siapa aja yang doyan dan siapa aja yang kebetulan mampir ke sini…yuks…

 pizza, apa sech dalam dirimu

Komposisi Zat Gizi Pizza per 100 gram:
Zat gizi Kadar
Energi (kkal) 255
Vitamin C (mg) 2,30
Protein (g) 14,3
Thiamin (mg) 0,19
Karbohidrat (g) 27,9
Riboflavin (mg) 0,33
Kalsium (mg) 91
Niasin (mg) 4,29
Besi (mg) 1,32
Vitamin B6 (mg) 0,08
Magnesium (mg) 12
Folat (mg) 0,033
Fosfor (mg) 106
Vitamin B12 0,0026
Kalium 215
Retinol (mg) 0,065
Natrium (mg) 376
Total Lemak (g) 9,80
Seng (mg) 0,73
Kolesterol (mg) 20
Tembaga (mg) 0,09
Lemak jenuh (g) 3,15
Mangan (mg) 0,14
Lemak tak jenuh (g) 4,42
Selenium (mg) 18,40
Lemak tak jenuh ganda (g) 1,64

Dari 100 gram pizza akan diperoleh 255 kkal energi; 27,9 g karbohidrat; 14,3 g protein; serta 9,8 g lemak total. Komposisi lemak pads 100 gram pizza terdiri dari 3,15 g lemak jenuh; 4,42 g lemak tak jenuh tunggal; serta 1,64 g lemak tak jenuh ganda. Sumber karbohidrat utama pada pizza adalah tepung, sedangkan proteinnya berasal dari daging atau seafood. Sumber utama lemak pada pizza adalah keju.

Kandungan karbohidratnya yang cukup tinggi memungkinkan pizza dapat digunakan sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat harian kita, selain nasi dan mie. Tambahan berbagai topping di atasnya juga membuat pizza menjadi semakin bervariasi dengan kandungan gizi yang beragam.

Mineral yang banyak terkandung pada pizza adalah kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, natrlum, seng, tembaga, dan mangan. Sementara vitamin yang cukup banyak terkandung pada pizza adalah vitamin A, C, B1, B2, B6, B12, niacin, dan asam folat.

baca juga yang ini.

hmmm meski ngga ngerti ngerti amat…tapi yang pasti makan sepotong pizza dan milkshake coklat dengan suasana yang cozy bersama keluarga pastinya enak bgt….cabuts ah..kok langsung lapar….

Iklan